Oleh Oleh Khas Lombok Mataram Ini Paling Laris Diincar Wisatawan

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Bagi Anda yang berencana untuk liburan ke Lombok pastikan Anda membawa buah tangan sebelum Anda pulang, Beberapa Oleh oleh khas Lombok Mataram yang bisa Anda bawa pulang.

Ini Dia Oleh oleh Khas Lombok Mataram Yang Paling Laris Diincar Wisatawan.

1. Perhiasan Mutiara

oleh oleh khas Lombok mataram
Pct by ae01.alicdn.com

Mutiara adalah salah satu kerajinan khas penduduk lokal Lombok yang banyak diincari oleh wisatawan, Mutiara ini biasa di jadikan oleh-oleh oleh para wisatawan yang berlibur ke Lombok. Mutiara asli Lombok ini memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi karena mutiara ini lansung diambil dari dasar laut, dan mutiara asli Lombok ini merupakan jenis mutiara terbaik di Dunia, oleh sebab itu mutiara Lombok sering diincar para wisatawan.

Salah satu sentra pengrajin dan penjualan Mutiara Lombok Adalah berada di Wilayah Sekarbela, Kec Ampenan, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Di wilayah ini Anda bisa melihat deretan toko perhiasan mutiara yang menjual beragam perhiasan mutiara mulai dari gelang, cincin, kalung, anting, dan lain-lain. Dan harganya tentu bervariasi tergantung perhiasan yang Anda inginkan.

2. Telur Asin Bakar

Salah satu tempat penjualan Telur Asin Bakar ini adalah bisa Anda temukan di Amalia Oleh-oleh Lombok yang terletak di Ampenan Kota Mataram. Tekstur telur asin bakar ini sangat lembut lebih padat dan warna kuning telurnya juga terlihat lebih cerah dibandingkan dengan telur asin biasa, dan untuk masalah rasa telur asin bakar ini tidak seasin telur pada umunya, selain itu juga ada aroma asap yang semakin menambah selera.

Telur asin bakar ini juga lebih tahan lama dari pada telur asin biasa, jadi pas banget untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Lombok atau buah tangan. Anda bisa membeli Telur asin Bakar ini di Toko Amelia, Jl. Saleh Sungkar Ruko Graha Kebon Talo Bintaro, Ampenan Kota Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat.

3. Dodol Rumput laut

Hampir di setiap wilayah di Indonesia mempunyai versi masing-masing untuk membuat dodol, biasanya dodol dibuat menggunakan bahan tepung dan ketan, akan tetapi di Lombok Kota Mataram Anda akan menemukan dodol yang berbeda dari yang lain. Di Lombok ini Anda akan menemukan dodol yang terbuat dari Rumput Laut, dan warnanya pun tak keruh melainkan berwarna bening.

Tak hanya lezat dodol rumput ini juga memiliki banyak manfaat yang bisa menyehatkan tubuh Anda, seperti mampu menyeimbangkan berat badan,  terhindar dari bakteri, serta mampu membersihkan toksin di dalam tubuh.

Kemasan dodol ini sangat beragam mulai dari kemasan keranjang bambu, mika, toples. Dan harganya mulai dari 10.000-15.000 saja, dodol rumput laut ini sangat cocok untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Oleh-oleh dodol rumput laut ini dapat Anda temukan di Jl.A.A Gede Ngurah, Cakranegara, Kota Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat.

4. Terasi Lombok

Tidak semua toko oleh-oleh di Lombok menjual oleh-oleh Terasi Lombok. Oleh karena itu jika Anda ingin membeli terasi khas Lombok Anda harus mengunjungi toko oleh-oleh Amelia Ampenan, atau Pasar Tradisional Kota Mataram. Bagi Anda yang gemar dengan bumbu terasi, kelezatan dari terasi Lombok ini sudah tidak bisa Anda ragukan lagi.

Oleh-oleh terasi khas Lombok ini bisa Anda dapatka di Toko Amelia, Jl. Saleh Sungkar Ruko Geraha Kebon Talo Bintaro, Kota Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat.

5. Nutsafir Cookies

Bagi Anda yang menyukai makanan kekinian seperti Kue Cookies, jangan kaget karena di Lombok juga sudah terdapat kukis lokal yang tak kalah lezatnya dengan kue kukis lainnya. Kue kukis ini memiliki beragam varian rasa seperti kacang hijau, kacang merah, kacang mete, kedelai, jagung, kopi dan lain-lain.

Buat Anda yang penasaran dengan rasa kue yang satu ini, Anda bisa berkunjung ke tempat pembuatannya lansung atau ke toko oleh-oleh.

Itu dia 5 oleh oleh khas Lombok Mataram yang paling laris, dan selalu jadi incaran para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Yuk Lombok Backpacker sekarang, dan dapatkan pengalaman liburan yang berbeda.

Suka Artikel Ini?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Tinggalkan Komentar..